Orak Arik Telur Bayam Sosis: Menu Enak untuk Sarapan

Tuesday, January 3, 2017


Ini menu yang mudah dibuat dan cocok untuk sarapan. Idenya muncul saat saya membaca artikel di blog Jessica Gavin, seorang blogger dari Amerika Serikat. Jessica membuat resep  berbahan telur bernama  Scramble with Italian Sausage. Kalau dilihat, ini adalah resep orak arik telur. 

Hanya saja biasanya orak-arik telur menggunakan kol dan wortel untuk sayurannya, dalam resep ini mengunakan bayam, kale, dan tomat. Ada beberapa bahan yang saya hilangkan agar sesuai dengan selera saya. Saya juga menambahkan cabai rawit dalam menu ini. Jadilah nama resepnya menjadi Orak Arik Telur Bayam Sosis.

Jika Jessica menggunakan roti sebagai pelengkap untuk menyantap orak arik telur ini, saya memilih menggunakan nasi goreng. Nasi goreng yang saya buat pedas rasanya, jadi saat dimakan bersama orak arik telur ini, lidah terasa sangat pedas.

Orak arik telur ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk sarapan Anda. Kalau Anda ingin memakannya bersama nasi putih saja juga tidak apa-apa, atau dimakan bersama roti seperti Jessica, pasti lezat juga.  

Bahan
2 butir telur
2 buah sosis
10 gram bayam (kira-kira segenggam)
4 buah cabai rawit
1 buah tomat ukuran kecil
¼ sendok teh garam
Minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat
1.Pecahkan telur dan kocok.
2.Iris-iris sosis, tomat, dan cabai rawit.
3.Panaskan minyak, goreng sosis hingga kecokelatan.
4.Masukkan tomat dan cabai rawit, aduk-aduk hingga layu.
5.Masukkan telur, diamkan hingga setengah matang.
6.Masukkan bayam, tambahkan garam, dan aduk-aduk sebentar hingga layu.
7.Angkat orak-arik telur dari kompor.





No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS